Quatlyalkatiri.com,-  Di tahun 2022, jumlah UMKM Jawa Tengah  telah mencapai 178.821 UMKM dengan omset sekitar  68,48 Triliun Rupiah. Peluang ini disampaikan Quatly Alkatiri dalam kegiatan Talkshow Kepemudaan yang diselenggarakan oleh KNPI Jawa Tengah di Hotel Sarila Pada Sabtu (9/12/2023)

Dalam kesempatanya Politisi PKS yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah mengajak anak muda untuk menjadi pengusaha. Beliau menjelaskan peluang usaha saat ini sangat terbuka lebar untuk pemuda.

“Menjadi pengusaha di usia muda sangat baik. Pertumbuhan UMKM saat ini juga banyak dimulai oleh pengusaha muda. Dengan demikian, peluang anak muda sangat terbuka lebar untuk berusaha”, ungkapnya.

Selanjutnya Quatly juga menyampaikan bahwa Saat ini terdapat 61 ribu start-up yang dikelola oleh anak muda dengan serapan tenaga kerja mencapai 1,3 juta orang di Jawa tengah.

“ribuan start-up sudah terbentuk di Jawa Tengah. Totalnya sekitar 61 ribu start-up. Ribuan UMKM ini telah menyerap tenaga kerja 1,3 juta orang. Kondisi ini sangat baik untuk pembangunan ekonomi di Jawa Tengah”, lanjutnya.

Quatly yang juga Direktur Sakura TEX memberikan beberapa tips untuk menjadi pengusaha muda di Jawa tengah diantaranya dengan berani untuk memulai usaha, buat strategi yang matang hingga peka terhadap perubahan di masyarakat.

“saya berharap memulai start-up dengan berani jangan takut terhadap perubahan di masyarakat. Teman-teman juga hendaknya membuat strategi dalam berusaha dan jangan menyerah”, tutupnya